PPKM Level 1, Polisi dan Satgas Covid-19 Gencar Patroli Malam di Kepulauan Seribu Selatan

Pengawasan protokol kesehatan di Kepulauan Seribu. (ist)

Jakarta,Dekannews - Petugas gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Satpol PP dan Satuan Tugas Covid-19 Kepulauan Seribu Selatan gencar patroli malam dalam rangka pengawasan protokol kesehatan di empat pulau pemukiman, Sabtu (6/11) malam.

Petugas gabungan menyasar pada warga dan wisatawan yang berlibur dan bermalam di pulau pemukiman diakhir pekan Sabtu dan Minggu.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menyebutkan, bahwa diakhir pekan banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau pemukiman yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan sehingga pengawasan Protokol Kesehatan perlu ditingkatkan.

"Dalam patroli malam ini kita mengerahkan para personel Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas bergabung dengan Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19," jelas Wisnu.

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, bahwa Patroli Malam dilakukan untuk memberikan rasa aman sekaligus melakukan pengawasan Protokol Kesehatan dan memberikan himbauan secara langsung agar warga dan wisatawan selama berada di pulau patuh ProKes.

Patroli malam dan pengawasan protokol kesehatan dilakukan secara serentak di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

"Hal ini terus kita lakukan sebagai upaya edukasi dalam mencegah penyebaran Covi-19," ujarnya. (tfk)